Home » » Lakupon Memberikan Pengalaman Liburan Keluarga Yang Paling Mengesankan (dan Paling Murah!)

Lakupon Memberikan Pengalaman Liburan Keluarga Yang Paling Mengesankan (dan Paling Murah!)

PENGUMUMAN: Kami memakai Imgur.com untuk hosting gambar-gambar di situs ini. Bagi anda yang tidak bisa melihat gambar-gambar di postingan ini, tolong hubungi kami di: info@orangtua.net - Terima kasih!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Anda tahu Lakupon? Pernah dengar kata Lakupon?

Ayo kita cek ke situsnya langsung dan membaca apa sih Lakupon...


-- Logo Lakupon --



Banyak yang mengira bahwa LaKupon berasal dari bahasa Perancis ('La' dan 'Kupon'). Ada juga yang mengira Lakupon berarti Lenteng Agung Kupon (maksa banget ya). Padahal sebenarnya, LaKupon berasal dari dua kata yaitu "Laku" dan "Kupon" yang artinya kupon yang diminati dan laku terjual.

Sesuai dengan asal kata-kata tersebut, LaKupon menyediakan berbagai penawaran menarik dengan diskon hingga 90% yang tentunya akan membantu Lakuponers untuk mencoba hal-hal baru sekaligus berhemat.

Mengingat banyaknya penipuan yang terjadi di dunia online Indonesia, maka wajar saja kalau ada teman saya yang ragu dan bertanya-tanya; apakah Lakupon bisa dipercaya?

Karena saya memang bekerja di bidang Internet, saya sudah mengawasi keberadaan Lakupon sejak dulu, bahkan sejak lahirnya Lakupon pada tahun 2011. Kalau anda mau lihat bagaimana tampilan Lakupon waktu muda dulu (memangnya sekarang sudah tua ya?), berikut screenshotnya yang pernah saya ambil.


Ini adalah tampilan Lakupon pada tahun 2012...





Ini adalah gaya Lakupon pada tahun 2013...





Dan ini adalah penampilan Lakupon pada tahun 2014...





Untuk melihat penampilan Lakupon sekarang, coba anda berkunjung ke http://lakupon.com/ sekarang. Ayo coba klik link itu dan lihat perbedaannya dengan yang dulu, saya tunggu. Saya tidak akan kemana-mana kok, saya akan tunggu sampai anda balik lagi kemari. :)

Klik disini: http://lakupon.com/.

Sudah? Terima kasih.

Menurut saya penampilan Lakupon tahun 2015 ini lebih bagus daripada tahun-tahun sebelumnya (kalau lebih buruk, itu artinya pertanda buruk bagi sebuah bisnis). Dan percayalah, desain situs online ini tidak murah.

Sekarang kita telusuri dan selidiki bagaimana murahnya voucher-voucher yang dijual Lakupon.com. Apakah benar yang paling murah dibandingkan situs-situs 'Daily Deals' lainnya? Atau cuma bahasa marketing saja? Apakah cepat dan mudah proses pembeliannya? Apakah aman dan nyaman berbelanja di Lakupon? Yuk, kita berubah jadi detektif sebentar.

Berubah! PUFF! (Kebanyakan nonton film superhero Jepang)

Situs Lakupon.com dikelola oleh PT. Kreatif Media Karya, yang merupakan anak perusahaan PT. Emtek Tbk (PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk). Anda tahu Emtek? Emtek adalah perusahaan yang menaungi media-media terkemuka di Indonesia, mulai dari SCTV, Indosiar, O-Channel, NexMedia hingga portal berita Liputan6.com, Vidio.com, Bintang.com, Bola.com sampai Karir.com.

Ck, ck, ck... ini babe Emtek bukan main besar (dompet) nya lho.







Jadi, bisa dibilang Lakupon adalah 'adik tersayang' dari perusahaan-perusahaan media raksasa yang sudah kita kenal dengan baik di Indonesia. Tentunya dengan reputasi seberat ini, kita bisa dengan aman dan nyaman belanja di Lakupon tanpa takut kena masalah yang aneh-aneh.

Kenapa saya bisa ngomong seperti itu? Karena kalau Lakupon sampai berani membuat masalah, tentu PT. Emtek sebagai ORANGTUANYA akan menghukum Lakupon dengan keras. Hehehe.

Sekarang, ayo kita mulai beli-beli voucher di Lakupon.com.

Kebetulan, bulan Juli ini adalah bulannya libur lebaran, ini berarti waktunya berlibur panjang bersama keluarga (akhirnya!). Tapi eeeiitttsss! Tunggu dulu. Vivi paling tidak mau liburan dengan mengeluarkan uang secara jor-joran.

Isteri saya yang satu ini (lha, memangnya saya ada berapa isteri?) sangat peduli dengan yang namanya penghematan. Ini motto hidupnya...





"I love saving money," katanya dalam bahasa Sunda.

Dia tidak bilang, "I love Agus," melainkan bilang "I love saving money."

Yaaa, saya setuju. Karena itu kami memutuskan untuk membeli voucher hotel di Lakupon. Rencananya kami mau jalan-jalan sekaligus mengunjungi dan bersilaturahmi dengan orangtuanya Vivi di Bandung, karena itu kami mencari di Lakupon promo hotel yang ada di Bandung dan pilihan jatuh ke Tatia Resort Hotel yang berlokasi di JL. Cikurutug No.28, Desa Ciburial, Dago Pakar.







-- Gambar-Gambar dari Lakupon --



Kata Vivi, area di sekitaran Tatia Resort Hotel memiliki udara yang sangat sejuk! Ciburial sendiri merupakan kawasan pedesaan sehingga sangat nyaman untuk beristirahat dari kesibukan sehari hari. Desa Ciburial selain merupakan daerah pertanian subur, juga memiliki panorama alam yang sangat indah. Kawasan Ciburial tergolong dataran tinggi karena berada pada ketinggian antara 750 s.d. 1.200 meter.

Makanya hotel ini akan menjadi tempat istirahat kami dari kota Jakarta yang puanas dan machet.

Saya tahu sejak dulu Lakupon memang sering menjual voucher wisata. Dengan Paket Wisata Indonesia Murah, kita bisa menginap di hotel-hotel di Indonesia yang memberikan kita diskon besar lho...

Terutama di kota Bandung, neng! Lakupon banyak menawarkan pilihan voucher untuk hotel-hotel di Bandung! Ini cuocok banget untuk saya dan Vivi karena Vivi adalah orang Bandung! Ya dia sekarang sudah menjadi orang Jakarta (karena sudah menikah dengan saya dan tinggal di Jakarta), tapi Vivi tetap harus ke Bandung untuk menjaga tali silaturahmi dengan orangtua dan keluarga besarnya di Jalan Pagarsih. Dengan membeli voucher hotel di Lakupon, bayangkan betapa besarnya penghematan yang bisa kami simpan di Bank. Keren.

Oke, oke, cukup tentang Bandung.

Bagaimana kalau anda dan keluarga mau jalan-jalan ke Singapura atau Malaysia? Atau mungkin ke Thailand dan China? Jangan khawatir.

Dengan Paket Wisata Murah, anda bisa membeli paket perjalanan hemat keliling Singapura, Malaysia, Thailand, China atau negara lainnya dan menginap di hotel-hotel berbintang dengan harga super murah. Tidak perlu lagi pakai situs travel lain yang mematok harga normal.






-- Gambar-Gambar dari YourSingapore.com --



Saya ada rekam tampilan layar monitor komputer saya saat saya belanja di Lakupon menjadi video yang saya upload ke YouTube. Tujuan saya yaitu untuk membantu menjelaskan bagaimana cara belanja di Lakupon dari mencari produk sampai proses membeli selesai dan mendapatkan vouchernya. Prosesnya sangat cepat dan mudah kok.

Jadi, bagi anda yang belum pernah belanja online dan agak sedikit grogi dalam berbelanja online, atau bagi anda yang ragu akan kebenaran situs Lakupon karena anda pernah ditipu sebelumnya di situs lain... semoga video-video berikut ini dapat membuat anda lebih nyaman dalam berbelanja di Lakupon.com.

Berikut ini adalah video saya membeli voucher Tatia Resort Hotel di Lakupon...


Video: Cara Beli Voucher Hotel Di Lakupon.com




Untuk membayar pembelian anda, anda bisa menggunakan sistem pembayaran online seperti Mandiri Clickpay, BCA Clickpay, e-pay BRI, Dokupay, Kaspay, Mastercard/Visa, CIMB Clicks, atau e-cash mandiri. Transfer manual via ATM juga menjadi salah satu cara pembayaran favorit. Kalau saya? Saya memilih pembayaran via DokuWallet (kami akan bahas tentang DokuWallet di lain waktu).

Saya juga ada lihat ada promo Ovomaltine di Lakupon. Mmmmm, selai coklat yang kata teman-teman saya rasanya nomor satu di dunia ini memang sudah lama menjadi target saya. Yang luar biasa? Rupanya Ovomaltine yang dijual Lakupon adalah yang PALING MURAH se-Indonesia!





Dari mana saya tahu Lakupon jual yang paling murah? Karena saya sudah cek satu-satu di semua situs-situs online shopping yang ada di Indonesia. Sebagai bukti, saya sudah meng-capture screenshot di semua situs-situs online shopping terkenal di Indonesia. Mereka semua menjual Ovomaltine lebih mahal daripada Lakupon...



-- Situs Daily Deal A --






-- Situs Daily Deal B --






-- Situs Daily Deal C --






-- Situs Daily Deal D --





Untuk tahu perbandingan harga kita dengan harga yang harus dibayar orang Amerika, saya sampai cek ke situs Amazon.com yang terkenal lengkap dan murah (murah bagi orang barat).

Simak screenshot berikut ini...




Amazon saja menjual $25,40 untuk setiap 4 botol Ovomaltine. Artinya, satu botol harganya $6,35 atau sekitar Rp. 63.500,- (dengan asumsi harga 1 dolar = Rp. 10.000).

Kita orang Indonesia sangat beruntung ada Lakupon. :)

Karena itu, tanpa pikir panjang lagi, saya langsung membuka situs Lakupon.com untuk membeli Ovomaltine. Zap! Sudah lama lho saya dan Vivi mau mencoba rasa selai coklat terkenal ini, tapi dari dulu belum kesampaian beli karena kesibukan dan kelupaan terus, sampai akhirnya kami melihat promo heboh ini di Lakupon.



Berikut adalah video saya membeli Ovomaltine sekaligus voucher Timezone...

Video: Cara Beli Voucher Ovomaltine & Timezone Di Lakupon.com





Seperti yang bisa anda lihat di video diatas, saat saya sedang membeli Ovomaltine, saya tidak memilih opsi 'Delivery' melainkan opsi 'Ambil Di Kantor Lakupon' karena saya pikir saya kan sering lewat juga kantornya Lakupon setiap pagi saat mengantar Vivi isteri tercinta ke kantor, lalu kenapa tidak saya ambil sendiri sembari lewat?

Maka, saya print voucher Ovomaltine yang sudah saya beli lalu keesokannya saya ambil langsung di kantor Lakupon yang letaknya di Jl. RP Soeroso No. 22, Gondangdia Lama, Cikini, Jakarta Pusat. Ini kesempatan anda juga untuk melihat langsung bagaimana sih keadaan di kantor perusahaan yang bergerak di bidang online shopping.


Berikut video liputannya saat saya berkunjung singkat ke kantor Lakupon...

Video: Berkunjung Ke Kantor Lakupon




Dan berikut ini, ada video liputan saya yang jalan-jalan ke Mall Taman Anggrek untuk bermain di Timezone. Tentunya dengan membawa voucher Timezone yang sudah saya beli di Lakupon untuk saya tukarkan dengan saldo bermain.

Keluarga saya punya sejarah yang menyenangkan bersama Timezone; orangtua saya sering mengajak saya dan adik saya main ke Timezone dan pulang membawa hadiah yang ditukarkan tiket hasil bermain. Sekarang berkat Lakupon, saya bisa lebih sering main di Timezone tanpa menguras doku.

Di video berikut, anda bisa melihat dengan jelas bagaimana proses penukaran voucher tersebut dan anda juga bisa melihat karyawati Timezone yang dengan sigap langsung memeriksa kode voucher saya dan setelah selesai verifikasi, dia memberikan kartu Timezone yang sudah diisi saldo sebesar Rp. 100.000,- untuk saya gunakan langsung, ditambah saya juga bisa bermain game dengan gratis sebanyak 30 kali. Mantaps...


Video: Tukar Voucher Lakupon dan Main Di Timezone




Selesai bermain di Timezone, ngapain lagi ya? Tentu makan dong! Kan perut sudah lapar. Nah, Lakupon juga menyediakan banyak voucher makan di restoran-restoran lho. Kenapa harus beli di Lakupon? Karena Lakupon memberikan kita potongan diskon sampai dengan 90% mbok! Dengan membeli voucher makan di Lakupon, kita bisa menghemat uang kita tanpa harus mengurangi porsi makan kita. Hahaha.

Berikut adalah video rekaman saya saat saya sedang membeli voucher makan nasi goreng. Maklum, saya ini orang Indonesia yang suka sekali makan nasi goreng paling tidak dua minggu sekali. Karena sudah terlalu sering membeli nasi goreng di abang nasi goreng yang lewat di depan rumah, kali ini saya coba makan nasi goreng di restoran bersama kakak saya. Lagipula, apalah arti liburan tanpa makan enak, betul?


Simak video pemeblian voucher Dewa Nasi Goreng berikut ini...

Video: Cara Beli Voucher Restoran Di Lakupon.com




Setelah membeli voucher Dewa Nasi Goreng, tentu saya harus menggunakannya kan? Langsung saja saya meluncur ke resto tersebut. Pertama kali berkunjung, saya sudah bisa merasakan suasana kekeluargaan di restoran ini. Yup, resto Dewa Nasi Goreng adalah rumah makan kecil-kecilan yang dikelola secara sederhana. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi saya merasa sangat nyaman disini.


Berikut video liputan singkatnya selama menikmati makanan di resto Dewa Nasi Goreng...

Video: Makan Di Resto Dewa Nasi Goreng




Setelah semua pengalaman saya belanja dan menggunakan voucher-voucher di Lakupon, setelah semua pengalaman mengesankan saya dan keluarga menggunakan voucher-voucher dari Lakupon, saya coba membuat sebuah infografis untuk menjelaskan dimana posisi Lakupon di dunia 'Daily Deals' Indonesia saat ini.

Berikut infografisnya...




Kalau anda mau, anda boleh meng-copy dan memposting infografis ini dimanapun anda mau; di blog anda, di Facebook anda, di Twitter anda, terserah anda sebebas-bebasnya, selama anda tidak mengubah isi di infografis ini.

Akhir kata, Lakupon.com terbukti menjadi situs Daily Deals terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam promo diskon voucher semurah-murahnya sampai yang paling murah se-Indonesia.

Oh ya, saya baru cek situs Lakupon hari ini, dan disana ada tertulis pengumuman yang menyatakan bahwa Lakupon akan/sedang pindah ke kantor baru di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Karena rumah saya di Tanjung Duren, sepertinya saya bakal semakin sering belanja nih. :)

Terima kasih, Lakupon!



SHARE

About Unknown